Entertainment

10 Rekomendasi Film Sad Ending Barat yang Populer, Cocok Ditonton saat Pingin Nangis


Kapanlagi.com – Ada banyak sekali movie yang bisa KLovers pilih sebagai hiburan. Bagi kalian penikmat movie dengan unhappy ending, maka kalian nggak boleh ketinggalan beberapa rekomendasi movie unhappy ending barat berikut ini. Ya, bahkan beberapa rekomendasi movie unhappy ending barat ini bisa menjadi cara untuk kalian yang pingin banget nangis.

Beberapa rekomendasi movie unhappy ending barat ini bukan hanya tentang kisah cinta saja ya KLovers. Ada pula rekomendasi movie unhappy ending barat dengan style motion. Sehingga, untuk kalian yang tidak suka dengan film-film romansa, ada kok beberapa pilihan movie unhappy ending dengan style yang berbeda, namun tetap bisa bikin kalian nangis bombay.

Bagi KLovers yang penasaran dengan daftar rekomendasi movie unhappy ending barat. Maka berikut ini ada 10 rekomendasi movie unhappy ending barat yang populer dan bisa bikin kalian nangis. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. TITANIC (1997)

Rekomendasi movie unhappy ending barat yang pertama yaitu ada movie dengan judul TITANIC. Ya, movie TITANIC adalah sebuah movie epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi tahun 1997 yang di skenario sekaligus disutradarai oleh James Cameron. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Jack dan Rose berasal dari standing sosial berbeda, namun mereka bertemu di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912. Film ini diinspirasi pada daya tariknya terhadap bangkai kapal RMS Titanic, James Cameron ingin menyampaikan pesan emosional dari tragedi itu dan berpikir bahwa kisah cinta yang diselingi dengan tragedi kematian penting untuk menciptakan pesan tersebut.

Film TITANIC ini memang menjadi legenda banget dan masih menjadi salah satu movie romantis yang banyak ditonton. Tidak heran bila movie TITANIC ini menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat dengan akhir yang mengenaskan.

2. THE FAULT IN OUR STAR (2014)

THE FAULT IN OUR STAR adalah movie drama romantis Amerika Serikat tahun 2014 yang disutradarai oleh Josh Boone dan diproduseri oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey. Film ini bercerita tentang, Hazel Grace Lancaster yang diperankan oleh Shailene Woodley, merupakan seorang remaja yang tinggal di Indianapolis dan menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya.

Kemudian sang ibu mendesak Hazel untuk menghadiri komunitas dukungan pasien kanker tiap minggu untuk membantunya berteman dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama. Di sana, Hazel bertemu dengan Augustus Waters yang diperankan oleh Ansel Elgort, seorang remaja yang menawan yang kehilangan kakinya karena kanker tulang, tetapi sejak saat itu, Augustus tampaknya terbebas dari kanker.

Pertemuan mereka menjadi awal kisah cinta keduanya yang begitu menyentuh dan sayang untuk dilewatkan. Di akhir movie, kalian akan disuguhi plot twist yang tidak terduga dan bikin kalian nangis semalaman. Dan menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

3. LA LA LAND (2016)

Kemudian ada movie berjudul LA LA LAND yang juga masuk dalam rekomendasi movie unhappy ending barat. Film LA LA LAND adalah movie drama komedi musikal romansa Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai Damien Chazelle. Film ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles.

Film ini dimulai Di sebuah jalan tol Los Angeles yang macet, sosok Mia yang diperankan oleh Emma Stone, adalah seorang barista studio yang berambisi menjadi aktris, berlatih untuk audisi yang hendak diikutinya. Karena sedang menelepon, pikirannya teralihkan dari lalu lintas di depannya sehingga terlibat perseteruan dengan Sebastian yang diperankan oleh Ryan Gosling.

Dalam pertemuan mereka tersebut, akhirnya keduanya memiliki hubungan romansa yang unik. Film ini juga akan memberikan waktu kalian yang cukup menyedihkan dengan ending yang cukup menyedihkan. Tidak heran bila LA LA LAND menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

4. MAN ON FIRE (2004)

Tidak hanya movie romansa saja, ada pula movie berjudul MAN ON FIRE yang masuk sebagai salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat. Film thriller aksi balas dendam ini dibintangi oleh Denzel Washington dan Dakota Fanning.

Menceritakan John Creasy, mantan Kepala Korps Marinir AS yang bekerja di Meksiko sebagai pengawal pribadi untuk Pita, seorang gadis kecil yang merupakan putri seorang pengusaha Meksiko. John menganggap Pita seperti puterinya sendiri.

Namun kedekatan mereka tidak berlangsung lama karena Pita diculik oleh sindikat kejahatan. Sekarat karena luka tembak, Creasy bertemu kembali dengan Pita dan ia mengatakan salam perpisahan. Adegan itu membuat kalian tidak bisa menahan air mata dan menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat yang patut ditonton.

5. ME BEFORE YOU (2016)

ME BEFORE YOU merupakan movie yang berasal dari karya novelis terkenal, Jojo Moyes. Film yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin bermula dari Will, seorang pria berandalan yang sukses menjadi pebisnis. Di tengah kesuksesannya ia mengalami kecelakaan hebat dan membuat dirinya harus hidup di kursi roda.

Will bertemu dengan Louisa, seorang gadis yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Ia kemudian merawat dan kembali membangkitkan semangat Will. Mereka menjalani kisah yang cukup manis, namun akhir yang tidak bahagia dari movie ini dijamin bakal membuat emosi kalian jadi nggak karuan deh.

6. END OF WATCH (2012)

Rekomendasi movie unhappy ending barat yang lainnya ada END OF WATCH dibintangi oleh Jake Gyllendaal dan Michael Pena. Mengisahkan persahabatan antara Petugas Brian Taylor dan Mike Zavala yang sangat pahit dan tragis. Taylor dan Zavala adalah polisi yang memiliki integritas tinggi.

Mereka benar-benar berdedikasi pada pekerjaan mereka meski hanya menjadi petugas patroli. Hanya saja, mereka mengusik sebuah bisnis kartel, yang membuat Zavala terbunuh karena ditembak oleh gangster. Setelah kematian rekannya, Taylor benar-benar hancur. Adegan ini menamparkan rasa sakit dan penderitaan yang membuat kalian ikut merasakannya.

Nah, bagi KLovers yang ingin menonton movie unhappy ending tentang pertemanan, maka kalian bisa menonton movie END OF WATCH ini. Film ini juga menjadi salah satu movie bergenre motion di rekomendasi movie unhappy ending barat yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. MIDNIGHT SUN (2018)

Film MIDNIGHT SUN juga menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat yang sayang banget untuk kalian lewatkan. Film ini menceritakan kisah gadis bernama Katie Value yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang membuatnya tidak bisa terpapar sinar matahari.

Selama belasan tahun ia hanya bisa memandangi pria yang disukainya, Charlie melalui jendela rumahnya. Kisah cinta yang melalui banyak permasalahan ini menghasilkan cerita yang manis sekaligus sedih. Cocok buat kalian yang hatinya lagi melow.

8. GRIZZLY MAN (2005)

GRIZZLY MAN menjadi salah satu movie dokumenter paling mengharukan yang bisa kalian tonton. GRIZZLY MAN menceritakan tentang seorang bernama Treadwell yang sangat antusias untuk melindungi beruang. Ia merekam beberapa gambar luar biasa dari beberapa hewan. Namun hidupnya berakhir tragis di rahang beruang cokelat.

Grizzly Man berfokus saat Treadwell melakukan perjalanan ke padang gurun Alaska, berinteraksi dengan hewan, dan berbagi pandangan dunia yang unik tentang tempat manusia di alam. Film dokumenter ini menyisihkan pilu karena ending yang menyedihkan dan menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

9. PAPER TOWN (2015)

Kemudian ada pula PAPER TOWN yang menjadi salah satu rekomendasi movie unhappy ending barat terbaik yang bisa kalian tonton. Film ini adalah movie drama misteri romantis Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Jake Schreier dan diproduseri oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey.

Film ini bercerita tentang Quentin “Q” Jacobsen yang diperankan oleh Nat Wolff. Ia tinggal di seberang rumah Margo Roth Spiegelman yang diperankan oleh Cara Delevingne, di Orlando, Florida. Margo adalah teman masa kecil Quentin selama sembilan tahun setelah mereka menemukan mayat seorang pria lokal, Robert Joyner yang diperankan oleh Lane Lovegrove.

Mayat itu bunuh diri setelah perceraiannya. Tanpa sepengetahuan Margo, Quentin tergila-gila padanya sejak mereka menjadi tetangga. Setelah mencapai usia remaja, Margo menjadi salah satu gadis terkenal dengan jiwa petualang di Jefferson Park Excessive College. Sebaliknya, Quentin sangat baik, namun ia tidak tegas dan tidak terkenal di antara teman-temannya.

Kisah percintaan diam-diam ini menjadi salah satu kisah yang sangat menarik untuk kalian tonton. Kisah masa muda ini akan sangat cocok untuk kalian yang sedang memendam perasaan dengan seseorang. Namun sayang, ending dari kisah ini nggak bakal kalian bayangkan dan bakal bikin kalian merasa sedih luar biasa.

10. P.S. I LOVE YOU (2007)

Dan rekomendasi movie unhappy ending barat yang terakhir yaitu ada movie, P.S I LOVE YOU. Film ini adalah movie drama Amerika tahun 2007 yang disutradarai oleh Richard LaGravenese. Naskah movie ditulis oleh LaGravenese dan Steven Rogers berdasarkan pada novel tahun 2004 dengan nama yang sama oleh Cecelia Ahern.

Film ini didedikasikan untuk mengenang adik dari produser Molly Smith, Windland Smith Rice. Film ini menceritakan tentang kisah seorang putri dari Bertie Ahern, Perdana Menteri Irlandia saat ini. Film garapan sutradara Richard LaGravenese ini berhasil membuat movie yang seharusnya sedih menjadi lebih ringan dengan banyaknya selipan humor.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat penggambaran sempurna tentang keindahan alam Irlandia. Penggambaran karakter tokoh-tokohnya pun sangat kuat. Yang paling berkesan adalah upaya Gerry melalui surat-suratnya untuk menyadarkan Holly bahwa sendirian atau bersama orang lain, setiap orang harus melanjutkan hidupnya.

Itulah beberapa rekomendasi movie unhappy ending barat yang bisa bikin kalian nangis bombay. Bukan hanya menyuguhkan kisah cinta saja, beberapa rekomendasi movie unhappy ending barat ini juga menyuguhkan kisah persahabatan, motion, hingga dokumenter.





Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close