Entertainment

Bahaya, Doddy Sudrajat Diperingatkan Agar Konsultasi ke Ahli Agama Soal Klaim Uang Asuransi


WowKeren
Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tidak ada habis-habisnya menjadi sorotan karena tindakan-tindakan yang diambil pasca meninggalnya sang putri. Kini, polis asuransi mendiang Vanessa menjadi perhatian karena dikabarkan sudah cair dan digunakan oleh Doddy sebagai penerima.

Hal ini memicu keprihatinan Gus Rofii yang sempat memimpin tahlil meninggalnya Vanessa dan Bibi Andriansyah di rumah Haji Faisal tak alam setelah kecelakaan maut terjadi. Gus Rofii ikut bersimpati dengan polemik yang dihadapi Haji Faisal terutama kepada Gala Sky yang kini berstatus sebagai anak yatim piatu.

“Saya alhamdulillah mimpin tahlil, saya kira biasa-biasa saja. Lha kok tiba-tiba ramai soal pembongkaran makam,” kata Gus Rofii dikutip dari video kanal YouTube Sambel Lalap yang diunggah pada Selasa (24/5).

Kemudian Gus Rofii lantas menjelaskan hukum pembongkaran makan yang hanya diperbolehkan apabila kondisi tanah longsor, terjadi banjir bandang, dan kepentingn forensik. Selain itu semua, menurut wacana Doddy tidak bisa dbenarkan.

“Kemudian waktu berjalan tambah ramai, tambah ramai. Maka akhirnya, wah, ini nggak bisa dibiarkan. Karena ada anak kecil yang sudah ditinggal orangtuanya, bapaknya, ibunya. Yang mana Nabi Muhammad SAW sudah berpesan untuk selalu menjaga, merawat ketika kita mengetahui ada anak yatim piatu itu tidak dalam posisi teraniaya saja,” jelas Gus Rofii.

Atas dasar kemanusiaan, Gus Rofii menyampaikan keresahannya terhadap tindakan Doddy yang mungkin akan menyakiti Gala Sky. Menurutnya, pembongkaran makam Vanessa tidak akan berdampak baik untuk Gala.

Selain itu, Gus Rofii memperingatkan Doddy Sudrajat soal asuransi Vanessa Angel. Gus Roffi berpendapat bahwa klaim asuransi atas nama Doddy sifatnya administratif saja karena pada saat dibuat almarhumah masih lajang dan belum punya anak. Menurut ilmu waris agama Islam, Doddy seharusnya tidak berhak atas asuransi Vanessa yang sudah berubah menjadi warisan.

“Pak Doddy yang asalnya dapet karena lahirlah Gala Sky sehingga Pak Doddy dan lain-lain ini nggak dapet. Nggak dapet sepersen pun. Kalau ingin dapet ya nanti nunggu keikhlasan Gala ini. Lahirnya Gala ini menghapus yang akan didapatkan Pak Doddy Sudrajat itu, jadi sebatas administratif saja,” terang Gus Roffi.

Selanjutnya Gus Rofii menyoroti pernyataan Doddy Sudrajat sudah menitipkan uang ke Profesor Bambang. Gus Rofii sudah mencoba menyelidiki asal usul Prof Bambang namun tidak mengerti siapakah ia sebenarnya dan hubungannya dengan Vanessa Angel.

“Lalu tiba-tiba katanya Pak D itu uangnya dititipkan ke Prof tersebut. Lalu Prof ini bilang dibagi separo, waduh hati-hati nih. Bahaya ini. Karma, bisa kualat mereka dan bertanggung jawab mereka dunia akhirat,” ujarnya.

Adapun alasan Gus Rofii menyatakan hal ini bukanlah bentuk ujaran kebencian terhadap Doddy Sudrajat melainkan bermaksud mengedukasi. Ia menyarankan agar berkonsultasi ilmu agama dulu apabila memang tidak mengerti hukum dari suatu hal.

“Saya ngomong begini bukan bermaksud benci kakeknya atau Profesor Bambang itu. Tapi ini bentuk edukasi jadi kalau nggak ngerti, walaupun sudah tercatat di asuransi tuh konsultasi gitu kepada ahli agama minta fatwa MUI kek tanya orang-orang yang mengerti waris ini hukumnya. Jangan ujug-ujug dibagi,” tutup Gus Rofii.

(wk/inta)





Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.