Entertainment

Demi Kelancaran Acara Pernikahan Adik Jokowi, Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas


WowKeren
Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati terus menjadi sorotan. Acara pernikahan keduanya sendiri bakal dilaksanakan pada Kamis (26/5) mendatang. Meski begitu, berbagai persiapan telah dilakukan agar acara pernikahan adik presiden tersebut berjalan lancar.

Termasuk melakukan rekayasa arus lalu lintas. Polresta Surakarta telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas untuk acara pernikahan Anwar Usman dengan Idayati yang akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Rekayasa lalu lintas akan diterapkan mulai dari simpang Jalan Ahmad Yani – Letjend Suprapto atau yang biasa disebut dengan Simpang Giri Mulyo yang berjarak sekitar 1,5 km dari Graha Saba Buana. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menerangkan Jalan Letjend Suprapto yang berada di depan Graha Saba Buana nantinya hanya boleh dilewati tamu undangan pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK.

“Kendaraan berat kita arahkan lurus ke arah Terminal Tirtonadi, lalu lewat Jembatan Keris, ke arah Pintu Kereta Api Joglo untuk mengurangi beban lalu lintas di depan gedung Graha Saba Buana,” ujar Ade, Jumat (20/5).

Sementara itu, untuk kendaraan lainnya akan dialihkan mulai dari Simpang Lima Sumber atau lebih dikenal dengan Simpang Sate Dahlan. Nantinya, Jalan Letjend Suprapto di depan Gedung Graha Saba Buana akan diterapkan satu arah (a method), dari Selatan ke Utara.

“Kendaraan kecil menuju Letjend Suprapto kita arahkan belok kanan ke arah Ki Mangun Sarkoro tembus Simpang Komplang, ke arah Pintu Joglo. Kita akan terapkan one way dari Selatan ke Utara mulai simpang Sate Dahlan sampai sepanjang jalan Letjend Suprapto,” lanjutnya.

Polresta Surakarta juga menyiapkan sembilan lokasi parkir yang tersebar di sekitar lokasi untuk memudahkan tamu undangan dapat drop in di depan gedung.

“Setelah undangan turun. Kemudian pengantar atau driver kita arahkan ke sembilan kantong parkir yang sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Belum lama ini, Gibran Rakabuming menyampaikan acara pernikahan tersebut akan dihadiri 800 tamu undangan. Presiden Jokowi pun dikabarkan akan menjadi wali untuk Idayati dalam acara pernikahan tersebut.

(wk/amel)





Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.