Entertainment

Pengadilan Kabulkan Permohonannya Jadi Wali Gala Sky, Haji Faisal Menangis


Kapanlagi.com – Haji Faisal bersama keluarga serta kuasa hukumnya mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 13 April 2022. Kedatangan mereka guna mencari tahu secara langsung hasil putusan Majelis Hakim terhadap permohonan gugatannya dalam mendapatkan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Dari pantauan di lapangan, Haji Faisal datang ke Pengadilan Agama Jakarta Barat ditemani istri dan anaknya, Frans sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian menyusul anak-anaknya yang lain, yakni Fadli dan Fuji dengan kendaraan masing-masing.

Setelah menanti sekitar satu jam, akhirnya keluarga Haji Faisal didampingi kuasa hukum mereka, keluar dari ruangan dengan membawa sebuah dokumen.

1. Salinan Resmi

“Jadi agenda hari ini sebenarnya adalah pembacaan putusan. Sebenarnya melalui e-court. Tapi kami janjian ke sini meminta secara resmi salinannya yang sudah di-print dan kebetulan kami juga belum baca. Sekarang saya bacain ini,” kata Shandy Arifin, kuasa hukum Haji Faisal.

Shandy mengatakan, dalam berkas putusan dengan nomor perkara 3315 PDTG 2021 tersebut, Pengadilan Agama Jakarta Barat menolak eksepsi Doddy Sudrajat selaku tergugat. Mereka mengabulkan permohonan Haji Faisal secara keseluruhan.

“Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya,” kata Shandy Arifin.

2. Beri Akses Pada Doddy

Pengadilan, lanjut Shandy menetapkan Gala Sky Andriansyah  berada di bawah pengasuhan atau hadonah Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati. Namun meminta agar Haji Faisal memberikan hak jumpa pada Doddy.

“Dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada Doddy Sudrajat selaku tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut,” kata Shandy.

3. Faisal Wali Resmi

Kemudian, Pengadilan menetapkan Haji Faisal dan istrinya menjadi wali dari Gala Sky Andriansyah. Mereka akan menjadi wali hingga Gala Sky dewasa secara usia resmi negara.

“Menetapkan Haji Faisal sebagai wali dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar Pengadilan,” tuturnya.

4. Menangis

Mendengar hal itu, Haji Faisal tampak bahagia. Ia pun memeluk sang istri, anak-anaknya dan juga kuasa hukumnya. Saking bahagianya, Haki Faisal sampai tak kuasa menahan air matanya.

“Jadi isi putusannya alhamdulillah sesuai harapan. Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu,” ujar Haji Faisal.

5. Tak Sia-sia

Menurut Faisal, perjuangannya selama ini tak sia-sia. Demi kebaikan sang cucu, dirinya rela mengorbankan waktu, biaya dan tenaganya.

“Perjuangan ini cukup lama. Niat saya ingin menyelamatkan cucu. Tapi memakan perjuangan waktu 5 bulan, pikiran dan biaya yang saya keluarkan. Makanya saya terharu,” ujarnya.

Yang Ini Nggak Kalah Sizzling !!!





Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close