Entertainment

Tahan Tangis, Haji Faisal Ungkap Perasaan Ziarah Jelang Ramadan Pertama Tanpa Bibi dan Vanessa Angel


WowKeren
Haji Faisal mengunjungi makam mendiang anaknya Bibi Andriansyah dan menantunya Vanessa Angel. Ziarah kali ini, keluarga Haji Faisal sepakat untuk mendoakan almarhum dan almarhumah menjelang masuk bulan Ramadan 1443 H.

“Memasukinya bukan Ramadan kami sekeluarga sepakat bersama untuk memanjatkan doa-doa untuk almarhum kepada Allah SWT sekiranya mereka mendapat yang layak di sisinya,” kata Haji Faisal kepada WowKeren saat ditemui di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta, pada Jumat (1/4).

Kali ini Haji Faisal melalui tanpa Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel untuk pertama kalinya. Menurutnya, sosok Bibi telah membawa banyak kesan bagi keluarga. Sambil menahan tangisan, ayah Fujianti Utami itu mengungkapkan bagaimana Bibi senantiasa menemaninya dalam suka dan duka serta mendidik adik-adiknya.

“Karena anak ini berkesan bagi kami. Momen banyak dengan dia, jadi anak ini suka duka sama kami… mendidik, mengarahkan adek-adeknya..,” beber Haji Faisal. “Dan sekarang adek-adek sekarang meniti hasilnya merasakan manfaatnya. Dan mereka merasa jasa almarhum sangat besar bagi mereka.”

Selain mengungkapkan perasaannya bakal menjalani Ramadan tanpa anak tercinta, Haji Faisal bercerita tentang kebiasaan Bibi dan Vanessa semsa hidup. Bibi punya kebiasaan mengajak ngobrol panjang lebar tentang mudik atau perjalanan dalam rangka lebaran.

“Seperti saya sampaikan beberapa waktu lalu ada kebiasaan dua almarhum Bibi datang ke rumah ngobrol panjang lebar apakah mudik apa nggak.. apakah jalan-jalan kayak waktu 3 tahun lalu ke Bali dia yang bawa mobil,” papar Haji Faisal.

Haji Faisal juga menceritakan bagaimana Bibi dikenal di kampung karena kebiasaannya berbagi. Bahkan Bibi sudah jauh-jauh hari mempersiapkan baju untuk keluarga di kampung.

“Karena dia banyak dikenal di kampungnya. Jauh-jauh hari dia siapin tuh baju buat masangnya, kakeknya. Ya buat bagi-bagi lah,” ungkap Haji Faisal.

(wk/inta)





Supply hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.